Senin, 05 April 2010

miris banget ngeliatnya

kemarin gw ujian praktek seni rupa, karena masuknya jam 8 gw mau dateng siangan aja tapi gw tetep berangkat pagi. jadi gw ke kantor bokap dulu karena bokap harus absen daripada telat absen ntar gajinya dipotong lagi jadilah gw ke kantor bokap. masih sepi sih ya lumayanlah daripada gw diliatin sama temen-temen bokap gw haha. nah setelah nunggu selama setengah jam akhirnya jam 7 gw berangkat. kantor bokap gw di daerah dewi s artika, lalu sekolah gw di daerah pejaten, nah kalo gw mau ke sekolah harus lewat pasar minggu.

oke daripada bertele-tele mending gw langsung cerita aja yaa. pas gw lewat suatu jalan gw kan mau belok kanan gitu masuk ke jalan kampung buat nembus ke buncit. sebenernya tuh belokan ga boleh buat kendaraan umum tapi kenapa kemarin ada bis yang belok. dan apa yang gw liat setelah itu? ga jauh dari situ gw liat ada petugas yang nunggu di motor, terus kenek bis itu kayak kasih duit ke petugas itu, gw ngeduga itu jangan-jangan bayar petugasnya biar ga ditilang, itu dugaan gw sih, abis apalagi dong? sumpah miris banget! oke gw tau itu sebagai tambahan penghasilannya karena gaji mereka yang ga gede, tapi kenapa harus gitu? bisa kan kalo ga kayak gitu?

terus sorenya karena gw ga ada temen pulang, dan kalo nunggu dijemput juga ga mungkin karena uda ujan dan uda gelap banget, gw putusin deh naik taxi. lalu gw naiklah taxi biru. pas di perempatan lampu merah ada mobil item yang ngalangin taxi yang gw tumpangin padahal gw mau ke kanan dan dia mau lurus (mobilnya dari jalur busway), terus tiba-tiba lampu merah nah mobil item itu terus ngelaju padahal ada petugas loh. terus ditilang lah dia, gw penasaran banget tuh bakal kejadian lagi ga ya kayak tadi pagi yang ngasih duit gitu. berhubung tuh mobil disuruh maju dan minggir sama petugasnya jadi gw ga bisa liat deh yaaaahh.

kejadian kemarin bikin hati gw miris banget! karena sekarang orang uda mulai ga tau aturan, ga takut lagi sama hukum. hukum bisa dibayar dengan uang. bener-bener jaman edan kalo kata orang-orang! semoga penegakkan hukum suatu saat nanti bisa lebih tegas dan adil! amin

maaf kalo kata-katanya menyinggung saya hanya ingin bercerita saja. semoga cerita saya dapat dijadikan pelajaran bagi kita untuk taat pada hukum supaya tercipta kehidupan yang nyaman, damai dan kita bisa jadi orang yang tertib (caelah pelajaran PKN amat ya kata-kata gw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar